BONDOWOSO IKUTI RAPAT EVALUASI LAKIP 2015 DAN PENCERMATAN RKA-KL 2017

KPU Kabupaten Bondowoso ikuti rapat evaluasi LAKIP tahun 2015 dan pencermatan RKA-KL tahun 2017 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten / Kota. Kegiatan rapat evaluasi tersebut dilaksanakan di Hotel Luminor Jemursari Surabaya pada 29-30 November 2017. Hadir dalam acara tersebut Hairul Anam selaku Ketua sekaligus divisi perencanaan dan data serta Sukaryono kasubag program dan data KPU Kabupaten Bondowoso.

20161129_095444

Menurut HM.E.Kawima selaku sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur mengungkapkan bahwa setiap instansi pemerintah wajib menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) setiap tahun. Rapat evaluasi ini dihadiri oleh divisi perencanaan dan data serta kasubag program dan data KPU kabupaten/kota se- Jawa timur sejumlah 76 orang.

Rapat evaluasi ini memiliki tujuan untuk peningkatan pengetahuan penyusunan LAKIP yang dipandu oleh BPKP Provinsi Jawa Timur.Ungkap Wima.

Sementara menurut Wiwi Winarti, auditor muda BPKP Provinsi Jawa Timur, Laporan Kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi setiap instansi pemerintah atas pelaksanaan anggaran. Setidaknya dalam pembuatan LAKIP secara garis besar terdiri dari, Pendahuluan, Perencanaan kinerja, Akuntabilitas Kinerja dan Penutup.

Mungkin Anda Menyukai