KPU Bondowoso Ikuti Rakor Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye

MALANG – Jumat (30/8) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu Tahun 2019. Rakor tersebut digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama dengan KPU Kabupaten/kota se Jawa Timur sejak Kamis hingga Jumat (29-30/08) bertempat di Auditorium Semeru Hotel Aria Gajayana, Jalan Kawi Malang.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut, Junaidi, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Amirudin Maruf, Divisi Hukum KPU Kabupaten Bondowoso, didampingi oleh Achmad Fauzan, Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Kabupaten Bondowoso. Sedangkan dari KPU Propinsi Jawa Timur hadir Ketua KPU Jatim Choirul Anam, dan Anggota KPU Jatim, M. Arbayanto, Gogot Cahyo Baskoro, Insan Qoriawan, Rochani, Miftahur Rozaq, serta Sekretaris KPU Jatim HM. Eberta Kawima.

Dalam penjelasannya, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jatim, Moh. Arbayanto menyampaikan “Rapat evaluasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menginventarisir dan mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada saat pelaporan dana kampanye pada pemilu Tahun 2019. Baik berupa Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) maupun Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). “Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memberikan rekomendasi untuk perbaikan pelaporan dana kampanye tersebut” Jelas Arbayanto dalam pemaparannya.

Dikonfirmasi disela-sela acara Rakor, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Junaidi menambahkan “Dalam kegiatan rakor tersebut juga di bahas berbagai macam persoalan yang terjadi selama tahapan pemilu 2019. Sehingga pada tahapan Pemilu yang akan datang persoalan tersebut bisa diantisipasi sejak dini. Tujuannya tidak lain agar Pemilu ke depan lebih maksimal dan optimal” pungkasnya didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bondowoso Amirudin Maruf. (Umam)

Mungkin Anda Menyukai