KPU BONDOWOSO HADIRI SIDANG PHPU 2019 DI GEDUNG MK

Jakarta – Menindak lanjuti gugatan partai Nasdem Dapil IV DPRD Provinsi Jawa Timur,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso siap mengikuti siding PHPU di Gedung MK Jakarta pada tanggal 22 Juli 2019.

Anggota KPU Divisi Hukum Amirudin Makruf berangkat menuju jakarta dalam rangka mengikuti sidang PHPU di gedung MK hari Minggu 21 Juli 2019. Pada Hari Senin tanggal 22 Juli putusan setelah dibacakan hasilnya ; untuk Nasdem Dapil IV DPRD Provinsi Jawa Timur , sidang dilanjutkan pada hari selasa tanggal 23 Juli.

Amirudin bersama komisioner KPU Situbondo, Banyuwangi, Tulungagung dan Surabaya berkonsultasi dengan Tim lawyer Nurhadi Sigit pada Senin Malam, pada malam itu diputuskan bahwa yang menjadi saksi untuk permohonan Nasdem Provinsi Jawa Timur ialah Kabupaten banyuwangi, Situbondo,  dan Tulungagung.

“Sebenarnya kita sudah siap apabila ditunjuk menjadi saksi, bahkan dua hari sebelum keberangkatan ke MK Tim Hukum KPU Bondowoso sudah berkunjung ke Ruang Teleconference Fakultas Hukum Universitas Jember dalam rangka mempersiapkan saksi. Di samping itu alat bukti yang kita miliki sdh lengkap dan terleges”. Ungkap Amirudin Ma’ruf, Divisi Hukum KPU Bondowoso

Pada tanggal 23 Juli Amirudin meninggalkan ibu kota, karena dikejar jadwal pesawat maka Amirudin tidak sempat mengikuti persidangan untuk Partai Nasdem Dapil IV DPRD Provinsi Jawa Timur. (Umam)

Mungkin Anda Menyukai