KPU Bondowoso Hadiri Rapat Persiapan Pendampingan Pemilos Bersama BAWASLU Bondowoso

Bondowoso, Jumat, (11/09) Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menghadiri  Rapat Persiapan  pendampingan Pemilos dilingkungan sekolah lanjutan Tingkat atasa dan yang sederajat di Aula Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahan tentang mekasnisme pemilihan umum OSIS dilingkungan sekolah di kabupaten Bondowoso.

Junaidi, Ketua KPU Bondowoso Menyampaikan kepada penulis Bahwa KPU Bondowoso diundang oleh Bawaslu Bondowoso terkait dengan pemilos, dalam hal ini KPU Bondonwoso dan Bawaslu Bondowoso berencana mengadakan acara bareng, salah satu dasar bahwa mengadakan acara pemilos di kabupaten bondowoso dengan melibatkan cabang dinas kabupaten bondowoso. Paparnya.

Ia menambahkan, Dengan tujuan untuk memberikan pemahaman masyarakat, terutama masyarakat pemilih pemula utamanya, serta kita bisa MOU dengan pengelola pendidikan dengan menyadarkan tentang pemahaman pada siswa terkait pentingnya tentang pemilu. Sedangkan pemilos ini adalah miniatur dari pada pemilu, bagaimana harus memahami teknis, cara  menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang kredibel, pemilih yang berdaulat, sehingga pemilih ini tidak bisa di intervensi dan di mobilisasi oleh orang yang berkepentingan.” Ungkapnya (Mhib)

 

Mungkin Anda Menyukai