KPU Bondowoso Hadiri Rakor PHPU Provinsi Jatim

Rakor KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/ Kota Se- Jawa Timur dalam rangka  penyiapan kronologi dan daftar alat bukti atas Permohonan  Perselisihan Hasil  Pemilihan Umum Tahun 2019 Mahkamah Konstitusi (MK) bertempat di Hotel Majapahit, Surabaya. Selasa, (25/06).

KPU Provinsi Jawa Timur mengundang seluruh Divisi Hukum beserta Ka.subag Hukum dari 38 Kab/ Kota Se Jawa Timur.

Turut hadir KPU Bondowoso yang diwakilkan oleh Amirudin Makruf dan staf Subag Hukum yanuar Rizal, ketidak hadiran kasubag hukum dikarenakan masih disibukkan menyiapkan alat bukti dalam rangka menghadapi sidang MK.

Acara dibuka oleh ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, dalam sambutannya Anam menyampaikan “Sekecil apapun ruang yang menyatakan kita curang maka hal itu perlu dibuktikan, untuk itu diperlukan rakor sebagai upaya membuat kronologi yang baik karena ketika kita tidak membuat kronologi dengan baik, maka sama halnya dengan membenarkan apa yang dituduhkan. Anam menghimbau baik komisioner KPU ataupun staf sekretariatan untuk menyempatkan menonton sidang PHPU di MK, apabila tidak dimungkinkan secara live bisa nonton di youtube.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Divisi Hukum Arbayanto dimulai dengan mendengar satu-persatu keterangan dari Kabupaten/ Kota yang terpapar PHPU dilanjutkan dengan arahan dari Arbayanto untuk menyiapkan alat bukti. Untuk Bondowoso yang perlu disiapkan antara lain ; DB1, DB2, beserta rekom BAWASLU kalau ada. Di samping ada juga yang perlu mengambil C1 Plano sehingga perlu buka kotak.

Acara rakor ditutup oleh ketua KPU pada pukul 11.00 WIB.

Mungkin Anda Menyukai