KPU Bondowoso Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Bondowoso – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bondowoso melaksanakan upacara bendera, dalam rangka Hari Pahlawan 2019, Minggu (10/11/2019). Upacara bendera diikuti oleh seluruh Komosioner dan Sekretariatan KPU Bondowoso bertempat di halaman Kantor KPU Bondowoso.

Selaku pembina upacara Junaidi, Ketua KPU membacakan amanat Menteri  Sosial Republik Indonesia. Dalam amanat menteri yang dibacakan oleh Junaidi, Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso berjalan dengan tertib dan khitmad. Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan berama ( Tasyakuran ) di Aula Kantor KPU Bondowoso dalam menyambut hari pahlawan yang bersamaan dengan hari kelahiran salah satu komisioner KPU Bondowoso Sunfi Fahlawati. (Umam)

Mungkin Anda Menyukai