KPU Bondowoso Gelar Uji Coba Situng

KPU Bondowoso melaksanakan uji coba Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), Kamis,(21/03). Uji coba kali ini yaitu memindai dan mengentri hasil perhitungan suara pada model C1 yang terdiri dari, Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi Jatim dan DPRD Kab/ Kota.

Untuk sample uji coba situng dengan model C1 yang terdiri dari 759 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Simulasi situng ini sesuai dengan perintah KPU Tanggal 12 Maret 2019 Nomor: 400 mengharuskan setiap KPU Kabupaten, Simulasi situng sebanyak 25 persen dari jumlah TPS. Tuturnya Komisioner Teknis Penyelenggara, Saifullah.

“Sedangkan jumlah keseluruhan TPS Kabupaten Bondowoso sejumlah 2995 TPS, 25 Persen dari TPS sekitar 749 TPS, untuk Kabupaten Bondowoso kita melaksanakan selama 2 hari, Karena hari pertama terjadi eror pada sistem situng di KPU RI, sehingga hari kedua KPU Bondowoso bisa melaksanakan uji coba situng dengan baik dan sukses” Jelasnya.

Tujuan tersebut untuk menguji coba semua sistem Situng dan SDM yang ada, untuk membekali Sumber daya Manusia (SDM), sehingga pada hari-H bekerja sesuai dengan ketentuan dan tupoksi masing-masing.

Uji coba situng tersebut di ikuti oleh Petugas verifikator (Saparullah, Andrie Bachtiar dan Yanuar Rizal)  di pandu oleh Koordinator Situng (Ka.Subbag Teknis dan Hupmas: Juli Soeryo N) di ikuti oleh 7 Operator situng. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai