KPU Bondowoso Ajukan Lelang kepada KPKNL Jember

Bondowoso, Menindak lanjuti surat dari KPU RI nomor : 500/RI.01/3-D/04/SJ/VI/2020 mengenai persetujuan lelang pertanggal 15 juni 2020 terkait penghapusan logistik tahun 2019 dan surat ANRI Arsip Nasional Republik Indonesia dengan nomor : B-KN.00.03/39/2020 pertanggal 14 februari 2020 tentang persetujuan pemusnahan arsip pemilukada pada tahun 2018 yakni pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Tim pengapusan logistik KPU Bondowoso menyerahkan berkas hardcopy kepada KPKNL Jember, senin, 10 Agustus 2020.

Berdasarkan surat diatas KPU Bondowoso sebelumnya telah melakukan tindak lanjut dengan mendaftarkan pengajuan lelang kepada KPKNL Jember  pada tanggal 07 juli 2020 secara online melalui aplikasi yang telah disediakan KPKNL Jember dengan mengunggah berkas sofcopy pengajuan dan masuk kedalam web KPKNL Jember dan dilakukan proses verifikasi oleh pihak KPKNL Jember secara otomatis oleh sistem sehingga muncul tiket permohonan lelang pertanggal 06 agustus 2020.

“Kita kesana saat ini adalah untuk menyerahkan berkas hardcopy atau berkas yang berupa fisik kepada KPKNL JEMBER yang sebelumnya kita telah menyerahkan atau mengunggah softcopy surat permohonan, penetapan pejabat penjual, SK Tim penghapusan, dan surat KPU RI. Maksimal lima hari kerja untuk ditindaklanjuti setelah kita mendapat tiket permohonan dengan meneyarhakan berkas fisiknya kepada KPKNL Jember yang kemudian akan dilakukan verifikasi kembali oleh KPKNL Jember” Ungkap Junaidi ketua KPU Bondowoso saat diwawancarai.

Junaidi menambahkan, setelah pejabat penjual KPU Bondowoso menyerahkan berkas tersebut kepada Tim pejabat lelang KPKNL Jember akan dilakukan proses verifikasi kembali dan membutuhkan waktu selama satu minggu dan pihak tim pejabat lelang  akan menghubungi pejabat penjual yang telah di SK oleh KPU Bondowoso.

“Jadi hari ini kita telah menyerahkan berkas fisik dan sedang diverifikasi sambil menunggu informasi mengenai jadwal lelang” Ungkap Junaidi. (UM)

Mungkin Anda Menyukai