Koordinasi Persiapan Pungut Hitung Bersama Ad Hoc

Menjelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, KPU  Bondowoso melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pungut Hitung bersama PPK Kabupaten Bondowoso di aula KPU Bondowoso, Kamis(21/03).

Rakor tersebut di pandu oleh Komisioner Teknis Penyelenggara, Saifullah didampingi Ka.sub.bag Teknis dan Hupmas, Juli Soeryo N di hadiri oleh 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bondowoso yang diwakili Ketua dan Divisi Teknis.

Saifullah menuturkan saat ditemui penulis “Rakor tersebut untuk persiapan terkait pungut hitung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan rekapitulasi tingkat kecamatan” Jelasnya.

Lebih lanjut, Disampaikan kepada PPK Ketua dan Divisi Teknis  bahwa persiapan pengawalan pungut hitung pada Tanggal 17 April 2019 butuh keseriusan, kecermatan dan kesungguhan agar pungut hitung Tanggal 17 April terhindar dari kesalahan. Karena berkas cukup banyak dan penanganan administrasi cukup ribet akan tetapi jika memahami regulasi maka akan tertangani, Pungkanya.

Rakor tersebut dilaksanakan Agar pelaksanaan administrasi pada Hari-H dan rekapitulasi pada tingkat PPK dan nasional tersebut maksimal dan terhindar dari kesalahan.

Sedangkan penyelenggara di tingkat Ad Hoc mampu memberi penjelasan kepada yang komplain atau keberatan saksi jika ada hal- hal yang dikomplain, Jadi PPK, PPS dan KPPS tidak hanya mengawal dan mensukseskan  pengisian administrasi dan penanganan administrasi saja, melainkan juga mampu memberikan penjelasan terkait dengan kejadian-kejadian yang mungkin  terjadi di TPS. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai