Koordinasi Evaluasi Kesiapan Logistik Pemilu Tahun 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Logistik dan Pengelolaan Keuangan di  Resto Hotel Palm Bondowoso, Sabtu,(23/2).

Kegiatan tersebut di buka oleh Junaidi(Divisi Hukum) bersama  Hairul Anam (Ketua KPU Bondowoso).

Junaidi, Komisioner KPU Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan “Saya menekankan tentang penguatan kelembagaan antara PPK dan sekretariat sehingga tidak ada garis demarkasi untuk pelaksanaan pemilu 2019 . Dengan prinsip.. Mari bersama sukses kan pemilu sesuai tupoksinya. Ujarnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Hairul Anam, Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, menyampaikan “Rakor evaluasi logistik dan laporan pertanggungjawaban keuangan, sebagai media untuk melakukan  koordinasi sekaligus mengevaluasi terhadap kesiapan logistik pemilu dan laporan keuangan badan adhoc” jelasnya.

“Kesiapan penyelenggaraan pemilu, pada sisi internal penyelanggaraan bisa diukur oleh 3 aspek penting, yg pertama kesiapan SDM penyelenggaraan, mulai dari KPU, PPK, PPS dan KPPS yg sebentar lagi akan dimulai proses rekrutmen nya. Kedua, kesiapan logistik, sejauh mana kesiapan logistik pemilu kita yang akan kita gunakan pada pemilu nanti nya baik perlengkapan logistik ataupun dukungan perlengkapan nya. Dan yg ketiga, adalah kesiapan anggaran untuk mensuport setiap kegiatan guna menyiapkan penyelenggaraan pemilu. Ketiga komponen ini setidaknya akan menjadi tolak ukur pada sisi internal kesiapan penyelenggaraan pemilu kita” Ujarnya.

Tujuannya rakor tersebut menyerap dan menginventarisir masalah tentang pengelolaan LPJ dan penyerapannya, Dengan harapan tidak ada kendala untuk 23 kecamatan. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai