Kita Itu Harus Solid Dan Paham Regulasi

Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso kembali menggelar kajian rutin bulanan “Jum’at mengaji” yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Bondowoso periode 2004-2014, diikuti oleh seluruh jajaran dan staf KPU, Jum’at (13/03//202).

Pada pertemuan rutin kali ketiga ini, narasumber yang dihadirkan langsung oleh Divisi SDM dan Parmas (Sunfi Fahlawati) banyak bercerita tentang masa-masa sewaktu ia masih bertugas di KPU Bondowoso, membagikan beberapa pengalaman-pengalaman menarik pada saat menjalani proses tahapan pemilihan yang membuat sesekali para audien tertawa ketika ada hal lucu yang ia sampaikan.

Selain itu, ia juga berbagi beberapa hal yang ia terapkan sewakru menjabat Ketua KPU Bondowoso.

“menjadi ketua KPU itu harus sabar, karena banyak karakter yang kita hadapi, harus pandai-pandai menjalin silaturahmi dengan pihak terkait, karena itu nantinya akan membantu kerja kita pada saat tahapan,” ujarnya serius.

Kemudian, sebelum mengakhiri pertemuan kajian rutin “Jum’at Mengaji” itu, ia berpesan tentang sebuah kesolidan dalam lembaga.

Ia berpesan, “kita itu harus solid dan menguasai regulasi, karena ketika kita semakin solid dan paham tentang regulasi, kerja kita akan lebih mudah dan terasa ringan”, himbaunya.

“ketika ada masalah kita akan mudah mengatasinya, karena kita solid dan paham regulasi,” lanjutnya.

“mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, sekelumit cerita tentang pengalaman saya sewaktu masih disini (_red KPU), mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah dari dongeng saya ini,” pungkasnya disambut dengan sahutan aamiin dari audien. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai