Kepsek Apresiasi Relasi Sosialisasi Pemilu 2019

Pemilu Pemilih Cerdas’ menjadi tema dalam sosialisasi Pemilu Serentak tahun 2019 kegiatan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bondowoso untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan pemilih pemula.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yaitu siswa~siswi kalangan SMA/SMK/MA sederajat, yang saat ini mempunyai hak pilih yang pertama. Serta sebagai sarana sosialisasi mengenai info pemilu kepada para pemuda khususnya para siswa SMA/SMK/MA yang ada di Bondowoso,”

Pelaksanaan pemillu 2019 semakin dekat. Karena itulah, KPU Bondowoso semakin getol sosialisasi ke berbagai kalangan, termasuk melalui tim Relawan Demokrasi (Relasi).

Seperti dilakukan tim Relasi Basis Pemula. Mereka sosialisasi Tentang pemilu 2019 di SMKN 1 Tlogosari Kec.Tlogosari. Slasa, (19/03/2019).

Ada 2 orang anggota Relasi Yang datang ke SMKN 1 Tlogosari Mereka adalah Fatimatus dan Agung.

Salah satu materi yang disampaikan, adlah pentingnya gunakan hak pilih, demi kemajuan bangsa lima tahun yang akan datang. Selain itu, juga terkait bahaya money politik, sebab suara tak bisa dibeli dengan uang. Tata cara mencoblos surat suara juga dijelaskan dalam sosialisasi tersebut dan peserta pemilu tahun 2019.dan simulasi tentang suara sah dan tidak sah, serta pengenalan jenis surat suara.

Dalam sosialisasi itu, para siswa antusias. Mereka juga banyak bertanya terkait pemilu tahun 2019.

Ia berharap kegiatan Sosialisasi ini bisa memberikan dampak positif bagi meningkatnya partisipasi kaula muda khususnya pemilih Pemula pada Pemilihan Umum 17 April 2019.

Dan untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, bijak dan benar karena 5 menit di bilik suara menentukan nasib indonesia 5 tahun ke depan”One Man One Vote.

“Kegiatan ini saya apresiasi karena pemuda sekarang, kebutuhannya bukan hanya informasi tapi juga hiburan dalam teknik penyampaian pesan kepemiluan, ada kolaborasi untuk partisipatif pendidikan penyampaian materi tersebut,” Tutur (Kepalas sekolah).

Diharapkan dengan sosialisasi itu, para pemilih pemula tidak golput.( Agung Naufal )

Mungkin Anda Menyukai