Jumát Mengaji, Sarana Refresh Hati Dan Pikiran

“Ikhlas itu seperti surah Al-Ikhlas, yang didalamnya tidak ada kata-kata ikhlas”

Sebuah topik yang sangat menarik mengawali pertemuan perdana dalam giat rutin Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso di awal tahun 2020 ini. Giat yang dinamai Jumát Mengaji ini diikuti oleh seluruh jajaran KPU Bondowoso mulai dari jajaran pimpinan hingga staf, menghadirkan narasumber khusus, Ustadz Indra Setiawan, dilaksanakan di Musholla  “Al-Ikhlas” KPU Bondowoso, Jumát (31/01).

Giat Jumát mengaji ini akan menjadi agenda rutin KPU Bondowoso setiap satu bulan sekali yang dimotori langsung oleh Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati. Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menyatakan, kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat sekali untuk dijadikan kegiatan rutinan.

saya selaku ketua terima kasih banyak, lebih-lebih terhadap divisi SDM yang mencanangkan program ini, karena saya pribadi kurang akan siraman rohani sehingga nanti akan berguna bagi saya pribadi dan kelembagaan khususnya,” tutur Junaidi saat ditemui usai acara.

Ia juga melanjutkan, “dan pengajian ini akan diteruskan untuk bulan-bulan berikutnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Sunfi Fahlawati selaku penggerak dari kegiatan pengajian rutin ini berharap supaya seluruh jajaran yang ada di lingkup KPU Bondowoso menjadikannya ladang ilmu.

Saya berharap kita bisa sama-sama ngilmu, kebetulan Jumat ini sharing terkait tafsir Alquran dan sedikit membahas fiqih terkait ketauhidan, sehingga ini sangat kami rasa penting untuk kita penyelenggara pemilu sebagai pelayan negara yang dituntut berintegritas,” ujar perempuan yang akrab disapa Fifi itu.

Fifi juga menambahkan, “besar harapan saya kegiatan positif seperti ini menjadi refresh hati dan pikiran kita,” tambahnya.

Dalam giat Jumát Mengaji tersebut, terjadi sesi tanya jawab setelah tausyiah dari narasumber selesai. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai