JUMÁT MENGAJI : : MANUSIA ADALAH KHALIFAH DI MUKA BUMI

Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso kembali melakukan giat rutin Jumát Mengaji untuk kali kedua yang dilaksanakan di Musholla “Al-Ikhlas” KPU Bondowoso, hadir anggota KPU Bondowoso  periode 2004-2014, H. Muhammad Malik M.Ag  yang juga dikenal  sebagai Ketua PD Muhammadiyah Bondowoso  sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan hingga staf KPU, Jumát (21/2/2020).

Dengan mengusung tema “Kenapa Allah Lebih Memilih Manusia Sebagai Khalifah di Muka Bumi?”, Muhammad Malik mengajak para hadirin untuk kembali mengingat proses penciptaan Manusia, namun sebelum ia memaparkan pembahasan lebih jauh, dirinya sedikit bernostalgia sewaktu masih bertugas di KPU Bondowoso.

“sebelum kita masuk ke pembahasan lebih jauh, kita nostalgia dulu sebentar”, katanya sambil mengeluarkan senyum khasnya yang disambut antusias para hadirin mendengarkan ia bercerita.

Kemudian, seusai bercerita kisah-kisah menarik sewktu ia mengemban amanah di KPU Bondowoso, ia langsung membahas inti dari topik yang sudah disampaikan di awal, tak jarang juga sambil memberikan arahan.

“sebagai khalifah di muka bumi, sudah seharusnya kita menjadi manusia yang membawa manfaat untuk semua orang, terlebih lagi untuk diri kita sendiri,” ujarnya sedikit serius.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran KPU Bondowoso untuk benar-benar mengemban amanah dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan ajaran islam.

“selagi masih mempunyai kedudukan, gunakanlah untuk ber-amar ma’ruf nahi munkar, berikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai