Iyuch! Relasi Bondowoso Ajak Waria Nyoblos Bareng

BONDOWOSO – Puluhan waria yang tergabung dalam komunitas Galak-galak Sexy (Galaxy) sedang mendengarkan sosialisasi sembari sesekali menggoda anggota Relasi yang sedang memberikan penjelasan. Pemandangan itu terlihat saat Relasi Dapil III menggelar sosialisasi di acara arisan waria di Desa Jebung, Tlogosari, Rabu (13/2).

Anggota Relasi basis berkebutuhan khusus, Yoga, mengaku sangat tegang saat memnyampaikan materi. Lantaran para waria yang baru saja selesai menggelar arisan itu menolak dipanggil dengan sebut saudara.

“Jujur saya takut ketika digoda. Tapi karena demi tugas, saya harus profesional untuk membujuk mereka agar nyoblos pada saat Pemilu nanti,” keluhnya.

Sementara Melda mengatakan, seluruh anggota Galaxy berkomitmen dengan suka hati akan turut menyukseskan Pemilu 2019.

“Pasti kita milih dong mas, kan kita juga pengen presiden yang amanah. Pake nama malam aja ya,” ujarnya dengan nada genit dan enggan menyebutkan nama aslinya.

Pantauan di lokasi, para waria yang rata-rata berprofesi sebagai penata rias itu sangat antusias mengecek status DPT-nya masing-masing setelah disuruh mengaksesĀ lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Mereka juga menyampaikan terimakasih kepada anggota Relasi, utamanya kepada yang laki-laki, yang telah mengingatkan mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. (abr)

Mungkin Anda Menyukai