Hari Sumpah Pemuda: Bersatu Kita Maju

Bondowoso, Senin,(28/10). KPU Bondowoso melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 yang bertepatan pada 28 Oktober 2019 ke- 91 Tahun 2019 dengan tema “ Bersatu Kita Maju” berlangsung di halaman KPU Bondowoso.

Tema tersebut diambil untuk ,menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita- cita bangsa.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB yang di pimpin oleh Ketua KPU Bondowoso (Junaidi) yang bertindak sebagai inspektur upacara sumpah pemuda ke- 91 Tahun 2019.

Ketua KPU Bondowoso membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke- 91 Tahun 2019 dengan tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia”.

Dilanjutkan” Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbannan dan perjuanganmu tidak akan  pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Upacara berakhir dengan menyangikan lagu “Bangun Pemuda Pemudi” dan ditutup dengan doa. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai