Hari Ke Empat ORTUG: Dilema Penyelenggara Pemilu

Jakarta  – Sabtu, (28/09) Di hari ke-4  Pelaksanaan Orientasi Tugas KPU Kab/Kota Gelombang IV, di awali dengan mereview materi sebelumnya terkait materi Pemilu Inklusif dan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu. Review ini diharapkan agar peserta memahami lebih dalam akan materi yang sudah disampaikan sebelumnya.

Pada sesi hari ini akan membahas materi “Dilema Penyelenggara Pemilu”. Mengapa ada dilema ? Karena sering kali penyelenggara pemilu menghadapi realita tidak sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan“. Ungkap Najib selaku narasumber.

Setiap pembelajaran menggunakan metode diskusi kelompok, masing – masing kelompok diberikan studi kasus untuk di diskusikan untuk menentukan langkah – langkah penyelesaian sesuai pengalaman masing – masing peserta.

Kita sangat senang model pembelajaran seperti ini (diskusi kelompok). Karena kita bisa menyampaikan permasalahan dan solusi dari masing – masing kelompok yang akan sangat bermanfaat untuk pelaksanaan pemilu kedepan“. Ungkap salah satu komisioner KPU Kabupaten Bondowoso, Divisi SDM Parmas, Sunfi Fahlawati.

Orientasi tugas ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, integritas serta profesionalitas KPU sebagai penyelenggara pemilu. (Shely)

Mungkin Anda Menyukai