Hari Ke-Dua BIMTEK KEHUMASAN : Menulis Berita Seperti Jurnalis

Sidoarjo, Hari kedua Bimtek Kehumasan bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur di Fave Hotel  Sidoarjo  diisi dengan materi “Menulis Berita Yang Bagus Seperti Jurnalis” diasampaikan langsung  oleh Gus Iik yang merupakan wartawan  dari iNews dan Ali Masduki Fotografer Sindo, dari KPU Kabupaten Bondowoso sendiri diwakili oleh Divisi SDM dan Parmas Sosdiklih (Sunfi Fahlawati) beserta Ka.subbag Teknis dan Hupmas (Juli Soeryo NC), Rabu, (28/08).

Pada kesempatan tersebut selain tentang menulis berita yang bagus, juga disampaikan teknik fotografi yang benar,teknik  mengambil gambar  suatu momen atau peristiwa dari sudut pandang yang bagus, sehingga gambar yang nantinya dihasilkan bisa mewakili dari isi tulisan dalam berita yang dibuat.

Menurut Sunfi, materi Bimtek Kehumasan di hari ke-dua tersebut sangat menarik sekali karena disampaikan langsung oleh praktisinya, dan menurutnya sangat penting untuk dishare kepada tim media di KPU Kabupaten Bondowoso.

Diantara semua materi sejak kemarin, materi  tentang fotografi  ini buat saya sangat menarik, selain pematerinya memang praktisi d bidangnya, juga isi materinya bagus, sebagai Divisi SDM Parmas Sosdiklih, saya rasa ini ilmu sangat penting untuk bisa saya share nantinya dengan tim media yang memang di bawah saya di KPUD Kabupaten Bondowoso, agar berita-berita di web kami bisa menampilkan foto-foto  yang berkualitas dan mampu bercerita sesuai pesan atau cerita yang ingin di sampaikan” , tutur Sunfi setelah mengikuti pemaparan materi tersebut.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Juli Soeryo juga  menyampaikan, “Materi tentang pembuatan berita ini sangat bagus sekali untuk penambahan ilmu dan melengkapi kekurangan dalam pembuatan berita yang bagus”,  katanya selaku Ka.subbag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Bondowoso.

Sunfi juga menambahkan,”Intinya membuat berita itu harus tau dulu news value nya agar berita itu membuat orang tertarik membacanya, itu sebagian dari inti materi pembuatan berita, materi ini juga penting bagi penulis pemula”, Pungkasnya. (and)

Mungkin Anda Menyukai