HAIRUL ANAM: Target 10 Hari Lipat Surat Suara Usai

Proses pelipatan surat suara pemilihan umum serentak Tahun 2019  dalam proses di gudang Depan SMPN5 Bondowoso, Selasa, (5/03).

Divisi Logistik, Hairul Anam menjelaskan “Pengsortiran dan pelipatan surat suara  Pemilu Tahun 2019 ditargetkan masing- masing  pengsortiran dan pelipatan surat suara selama 2 hari  selesai sehingga dengan estimasi waktu dalam 10 hari seluruh  surat suara  (Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Prov Jatim, DPRD Kab/ Kota terselesai ” Jelasnya.

Ia mengungkapkan, Namun  akan dilakukan evaluasi  per hari ini, untuk estimasi waktu bisa saja 2-3 hari atau lebih tergantung dari kecepatan dari pekerja saat melakukan pengsortiran dan pelipatan Surat suara” Ujarnya

Proses pelipatn dimulai Pukul 07.00 WIB dengan jeda istirahat dimulai Pukul 11.30 WIB s/d 12.30 WIB Pengsortiran dan pelipatan surat suara kembali aktivitas  Usai jeda istirahat.

Dalam Proses Pelipatan KPU membagi 220 orang yang bekerja di bagi 4 orang setiap kelompok, yang terbagi untuk sortir dan melipat surat suara hal ini di bentuk untuk bekerja sama dalam setiap kelompok untuk menyelesaikan surat suara setiap kedus.

Surat suara yang sudah di lipat di ikat dengan karet gelang yang terdiri dari 25 surat suara. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai