Hairul Anam: 5 Menit di TPS Menentukan 5 Tahun Nasib Bangsa Indonesia!!!

Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak Tahun 2019 merupakan tugas Komisi pemilihan umum, dalam hal ini KPU Bondowoso melaksanakan kegiatan parade band Pelajar Demokrasi, di Gelora Pelita Bondowoso, Sabtu(16/03).

Ketua KPU Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan Bahwa pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 dilaksanakan 5 pemilihan yaitu: pesiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten/Kota. Yang nantinya akan mendapatkan 5 jenis surat suara” Pungkasnya.

“Hak pilih kita yang akan menentukan 5 tahun kedepan, 5 menit di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan menentukan 5 tahun nasib bangsa indonesia, maka cermati siapa calon yang akan kita pilih berdasarkan refernsi masing-masing berdasarkan visi misi dan program kerja yang ditawarkan oleh masing-masing dari pesiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten/Kota, sehingga kepada siapa yang akan kita pilih” Jelasnya.

Bagi pemilih pemula maka sangat penting untuk kenali terlebih dahulu surat suara agar memudahkan bagi pemilih yang masih baru atau pemilih pemula untuk mengenali jenis- jenis surat suara, untuk jenis surat suara Presiden dan Wakil Presiden (Warna Abu-abu), DPD RI (Merah), DPR RI (Kuning), DPR Provinsi Jatim (Biru) dan DPRD Kabupaten/Kota (Hijau) dan tentukan pilihannya sesuai keinginan masing-masing. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai