Gogot Ingatkan Meski WFH Tetap Produktif

Bondowoso, Selasa(14/04). Rakor Divisi Parmas Se-Jawa Timur melalui Vidcon Zoom Meeting  diikuti oleh Divisi Parmas 38 KPU Kabupaten/Kota Se Jawa timur yang di pimpin langsung oleh Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jatim (Gogot Cahyo Baskoro).

Dalam rakor tersebut Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro berpesan kepada semua KPU bahwa  melihat situasi pandemi saat ini yang semakin meluas diminta sesuai SE dan surat keputusan yang dikeluarkan oleh kabupaten/kota setempat, maka rata-rata teman-teman sudah melaksanakan Work from home (WFH) tetapi bukan berarti duduk manis tidak bekerja, makan gaji buta tapi harus produktif dan sebagai divisi parmas yang mengampu kehupmasan lembaga diharapkan bisa membantu gencar untuk memutus rantai penularan covid-19 dengan cara membuat meme, video pendek, himbauan-himbauan yang mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan covid-19, karena itu adalah fungsi kehupmasan yang melekat pada divisi Parmas.

Melanjutkannya, Kemudian tidak memposting apapun dimedia sosial yang memicu kontra produktif dengan himbauan pemerintah. Kita sebagai contoh, teladan serta hupmas lembaga diminta bagaimana bisa memberikan citra baik untuk KPU dalam hal ini, sekalipun bukan lembaga yang berwenang dalam bidang kesehatan tetapi kita membantu memberikan contoh bagaimana bisa memutus rantai penularan covid-19 ini. Sehingga kita nanti bisa bekerja dengan normal, Juga tetap memberikan contoh bagaimana sosial distancing, physical distancing kita sendiri memberikan contoh termasuk dengan kampanye-kampanye masker, kemudian menyisihkan sedikit yang menjadi rejeki kita untuk peduli pada lingkungan sekitar untuk mengedepankan misi sosial di kondisi pandemi seperti ini. Paparnya.

Menurut Sunfi Fahlawati, Komisioner KPU Bondowoso yang ikut dalam rakor vidcon mengatakan bahwa KPU  Bondowoso dalam hal ini Alhamdulillah satu-satunya KPU kabupaten/kota yang sudah action melaksanakan bakti sosial charity, saya sebagai divisi SDM Parmas diberikan kesempatan untuk sharing kepada teman-teman, bahwa bakti sosial yang dilaksanakan kemaren itu(13/04), murni iuran dari temen-temen anggaran secara pribadi, kita juga kerjasama dengan owner-owner kuliner dan sanggar senam siapapun yang bisa kita ajak untuk peduli dengan kondisi saat ini, termasuk yang dilakukan seperti pembagian beras, sembako dan masker dan suplemen untuk tenaga medis yang merawat pasien positif covid-19. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi Kabupaten/ kota yang lain. Jelas divisi SDM dan Parmas KPU Bondowoso tersebut.

Beberapa hal update report terkait pencegahan covid -19 serta pekembangan di kabupaten Bondowoso yang semakin meluasnya wabah covid-19, KPU Bondowoso melakukan kegiatan untuk mencegah penularan covid-19  dan imbas kepada masyarakat akibat pademi tersebut, seperti melaksanakan Baksos peduli Covid-19, membuat himbauan yang  pro terhadap kebijakan pemerintah  serta tetap mengaplikasikan kegiatan yang dapat mencegah penularan virus tersebut dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer. (Mhib)

Mungkin Anda Menyukai