Genjot Ad Hoc Dengan Bimtek Tungsura

Untuk menyamakan persepsi penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2019 terkait  Pemungutan Suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara maka dilaksanakan Bimbingan Teknis(Bimtek) di Kecamatan Maesan, Minggu(24/03).

Yang menjadi pembahasan dalam bimtek mulai dari pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara hingga penetapan hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

Ketua KPU Bondowoso (Hairul Anam) didampingi oleh Saifullah (Divisi Teknis) beserta Ka.subbag teknis dan hupmas (Juli Soeryo N) dan Staf Teknis dan Hupmas (Saparullah).

Divisi teknis penyelenggara, siafullah menyampaikan saat ditemui penulis “Kemaren (24/03) di kecamatan maesan bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat (PPS) melaksanakan Bimtek pungut hitung menjelang persiapan tanggal 17 April” Paparnya.

Menambahkan komisioner Divisi Teknis tersebut “KPU Bondowoso hadir untuk memberikan penjelasan teknis terkait bimtek pungut hitung, hampir semua pemahaman regulasi tentang pungut hitung kita berikan dan mereka juga sudah memahami, disamping itu juga perkenalkan alat peraga pungut hitung misalkan diperlihatkan kotak suara, bermacam-macam sampul, serta specimen surat suara yang akan dimasukkan kemasing-masing kotak suara” Jelanya.

Di jelaskan pula, agar kawan-kawan  PPS bisa mengawal dengan baik kepada KPPS meskipun nanti juga akan sama-sama dibimtek KPPS nya

 Dalam hal ini PPS harus memahami regulasi lebih awal agar lebih mudah memberikan bimbingan dan arahan kepada KPPS  jika nanti terjadi masalah- masalah  yang terjadi dilapangan.

Bimtek tersebut yang diikuti secara antusias untuk oleh PPS, Sekretariat PPS dan PPK Kec. Maesan. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai