Gencar Sosialisasi Relawan Demokrasi Lakukan Sosialisasi Usai Sholat Jumaat.

Ajang pesta demokrasi sudah semakin dekat, untuk itu sosisalisasi terhadap masyarakat terus digencarkan agar meminimalisir ketidak tahuan masyarakat terdadap pemilu demi suksenya pemilu 2019.

Baru baru ini Relawan Demokrasi melakukan kegiatan sosialisasi  pemilu 2019 di masjid Assodiqin desa Pakem seusai sholat jumat. Jumat, (1/2/2019).

Muntasir salah satu relawan demokrasi menjelaskan tentang pentingnya pemahaman masyarakat tentang tahapan dan tata cara pencoblosan, karena pemilu 2019 ini merupakan yang paling rumit dari pemilu sebelum sebelumnya, karena ada lima kertas suara yang akan dibawa ke bilik suara untuk dicoblos nantinya.

“Pemilu kita hari ini adalah pemilu yang paling rumit dengan pemilu sebelumnya, karena lima surat suara yang akan kita coblos” ujarnya Muntasin disela sela sosialisasi.

Muntasir juga menjelsakan tentang kewajiban memilih pemimpin seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Rosulullah SAW telah mengajarkan kepada kita semua tentang kewajiban untuk memilih pemimpin” ungakpnya

“maka dari itu kami himbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 17 April 2019” tambahnya.

Para relawan ini juga menghimbau agar masyarakat tidak golput dan mampu menjelaskan materi yang sudah disampaikan kepada keluarga dan para tetangganya.

Relawan Demokrasi sebagai bagian dari KPU mempunyai tugas untuk mensosialisasikan Pemuli 2019  kepada masyarakat dengan jumlah 55 orang relawan demokrasi yang tersebar di 5 dapil Se-Kabupaten Bondowoso dengan 11 Orang Relawan Demokrasi disetiap Dapilnya. (S.khoir)

Mungkin Anda Menyukai