Evaluasi Pencalonan Pemilu 2019, Bentuk Evaluasi Pemilu Kedepan

Bondowoso, Kamis, (21/11). KPU Bondowoso gelar Rapat Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Pada Pemilu 2019 yang di hadiri oleh  KPU Provinsi Jatim, Bawaslu Bondowoso, Partai Politik Pemilu Tahun 2019, Tokoh Masyarakat, Ormas dan Instansi terkait lainnya. Komisioner yang hadir pada acara itu, Ketua KPU Bondowoso, Junaidi dan anggota (Amirudin makruf, Heniwati, ali Mushofa dan Sunfi Fahlawati). Disampaikan laporan panitia oleh Sekretaris KPU Bondowoso, Joko Wahyudi yang berlangsung di Ballroom Hotel Palm Bondowoso.

Evaluasi yang di buka langsung oleh Ketua KPU Bondowoso Junaidi, serta menyampaikan sambutan bahwa “dalam acara evaluasi kali ini KPU dengan harapan lebih baik, karena hari ini merupakan evaluasi pencalonan  dan sistem informasi pencalonan pemilu 2019, karena apalah artinya  KPU tanpa Partai Politik atau peserta pemilu. Kali ini akan membuktikan inventaris masalah yang akan dilakukan nanti,  season ini akan membuat kita lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu, melihat kajian dan analisa kita pada  waktu pemilu 2019 terhadap silon dan pencalonannya terjadi beberapa masalah, tetapi yang kita hadapi menjadikan spirit atau motivasi bagi kita untuk pemilu kedepannya.” Ungkapnya

Dilanjutkan pemaparan oleh narasumber dari KPU Provinsi Jatim, Insan Qoriawan (Divisi Teknis Penyelenggara) menyampaikan tentang Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Pemilu Tahun 2019, serta dihadirkan pula narasumber dari Bawaslu Bondowoso, Fricas Abdillah, Divisi Hukum menyampaikan tentang Sasaran Dan Hasil Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bondowoso Pada Tahapan Pileg Tahun 2019.

 

Serta dilanjukan dengan diskusi dengan dibentuk menjadi dua kelompok yang di ikuti partai politik pemilu 2019 dan Pers serta Akademis, acara berlangsung dengan lancar dan baik. serta ditutup dengan acara Foto bersama. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai