Divisi SDM dan Parmas KPU Bondowoso Sambut Ramadhan dengan Bagi Masker Kepada Warga

Kpu Bondowoso.go.id  Dalam upaya pencegahan Pandemic Covid-19 ini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi tentang cara mencegah tertularnya virus corona ini, terutama bagi warga masyarakat pinggiran (pedessaan) yang memang kurang mengindahkan himbauan-himbauan dari pemerintah daerah maupun pemerintah setempat untuk selalu mengenakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Berdasarkan SE Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah Dan/Atau Kegiatan Mudik Dan/Atau Cuti Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota. Dalam isi edaran tersebut di poin terkahir yakni Upaya Pencegahan Covid-19 seluruh warga KPU agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa kecuali, menyampaikan informasi yang positif dan benar kepada masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19, menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu (social/physical distancing), secara sukarela bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam hal ini, KPU Kabupaten Bondowoso yang diwakili oleh Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati, yang juga bertindak sebagai Hupmas bekerja sama dengan Sanggar Senam Ibu-ibu (Femme Studio) melakukan Baksos  dan Sosialisasi kepada warga sekitar, Kamis (23/04/2020).

“dimalam menyambut Ramadhan kali ini, kita melakukan baksos dengan membagikan masker dan hand sanitizer, juga membantu sosialisasi bagaimana protap tarawih di konidisi pandemic corona, yakni dengan mengedepankan physical distancing atau jaga jarak satu setengah meter antar jamaah serta menjaga kebersihan untuk masjid dan musholla yang masih tetap melaksanakan kegiatan sholat jamaah dan taraweh” kata sunfi melalui pesan WhatsAppnya kepada penulis.

Dalam aksinya mensosialisasikan hal-hal terkait pencegahan penyebaran virus corona ini, Sunfi mengakui bahwa apa yang ia sampaikan juga berdasarkan Edaran Bupati Bondowoso Nomor 450/210/430.4.3/2020 yang isinya tentang protap menjalankan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H / 2020 M dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). (ndi)

Mungkin Anda Menyukai