Divisi Parmas Pegang Peran Penting Peningkatan Partipasi Masyarakat

Magetan, (05/07) Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas bersama Kasubbag Teknis Hupmas mengikuti  Rapat Koordinasi  di Hotel Harmadha Joglo Magetan  Tanggal 5 sampai 6 Juli 2019.

Rapat Koordinasi yang membahas Partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di buka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur “Choirul Anam”.

Dalam kesempatan itu, Komisioner  Jawa Timur  yang telah menjabat 2 perioede tersebut menyampaikan bahwa Partipisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 mengalami kenaikan yang baik dan Divisi SDM dan Parmas menjadi sangat penting perannya dalam upaya peningkatan partipasi masyarakat, melalu langkah langkah atau kegiatan yang terarah seperti  Relawan Demokrasi (Relasi) dan Media Sosial.

 Pada sesi Materi, Divisi Sosialisasi  Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jatim periode 2019-2024, Gogot Cahyo Baskoro  melakukan evaluasi terhadap Website yang di kelola KPU/Kota se Jawa Timur, dan pada bulan Juli ini KPU Bondowoso mendapat predikat “Patuh” sedangkan tingkat Partisupasi Masyarakat, Bondowoso merupakan Kabupaten dengan tingkat partisipasi tertinggi se eks Kerisidenan Besuki yaitu 85,51% sedangkan terendah adalah Kabupaten Banyuwangi.

Pada pelaksanaan Rapat koordinasi tersebut, KPU Jawa Timur juga menetapkan dan menganugerahkan penghargaan kepada 3 orang  Relawan Demokrasi Terbaik se Jawa Timur yaitu: 1. Wilda ( sarjana psikologi UMM dari kota malang )
2. Zamzuri  (Pemuda Ansor Kab Trenggalek);
3. Isna  (Mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro ).

 

Mungkin Anda Menyukai