DEMOKRAT SERAHKAN LHKPN CALEG

Bondowoso, Rabu Tanggal 19/06, Astik Multiyah Petugas L.O (Liaison officer /Petugas penghubung) Partai Demokrat meneyerahkan tanda terima  LHKPN KPK  para calon legislatornya.

Diterima oleh Ali Mushofa (Divisi Program dan Data) dan   Sunfi Fahlawati  (Divisi SDM dan Parmasy), Astik menyerahkan satu buku yang berisi Tanda terima LHKPN dari KPK.

“Kami menyerahkan ini seceparnya, agar kami tidak terburu buru dan tanggung jawab kami selesai, sehingga  syarat administrasi Caleg kami yang terpilih sudah terpenuhi agar pelantikannya dapat berjalan lancar” Ujar Mbhak Astik yang dikenal juga  sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan tersebut,  Ali Mushofa dan   Sunfi Fahlawati mewakili KPU Bondowoso menyampaikan terima kasih atas ketaatan Partai Demokrat  yang telah menyerahkan LHKPN-KPK  serta  mengharapkan Partai yang lain segera menyerahkan tanda terima LHKPN -KPK juga.

“harapan  ini disampaikan untuk mengantisipasi potensi menumpuknya pelaporan menjelang batas akhir waktu yang ditentukan,” Ujar Ali Mushofa lebih lanjut.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 05 Tahun 2019 Tentang  Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Peroleh Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum, Paal 37 (2) Para calon anggota legislatif (caleg) terpilih diwajibkan menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara LHKPN-KPK agar dapat dilantik sebagai anggota DPR karena apabila setelah 7 (Tujuh) hari setelah penetapan Calon terpilih oleh KPU di umumkan dan caleg tersebut tidak menyerahkan tanda terima LHKPN -KPK , maka KPU tidak akan mencantumkan caleg tersebut pada daftar nama caleg yang akan dilantik. (rullah)

Mungkin Anda Menyukai