Cara Unik Relasi Sosialisasi Tarik Perhatian Masyarakat

SAMBIL MANCING: Relawan Demokrasi memiliki cara unik. Sosialisasi dengan mancing mania. Ternyata cara unik ini mengundang banyak perhatian.

Namanya, Mancing Demokrasi

WONOSARI – Ada yang tak biasa di Sungai Dam Dawuhan Batu, Dusun Pasar RT 1/RW 1 Desa Lombok Kulon, Wonosari. Biasanya dititik ini sepi-sepi saja. Namun pada Selasa (19/3/2019), sungai ini ramai dikerumuni masyarakat. Hal itu karena ada Mancing Demokrasi. Sebuah acara mancing mania yang digagas Relawan Demokrasi.

Mancing Demokrasi ini dimotori Rachmad Dianulhakim, seorang Relawan Demokrasi KPU Bondowoso. Pihaknya bersama Babinsa, PPS desa setempat dan PPK Wonosari, berkoordinasi untuk melaksanakan Mancing Demokrasi. “Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat bagus,” jelas Dian.

Cara itu, rupanya menjadi cara ampuh. Masyarakat diajak mancing. Relawan Demokrasi menyediakan ikan. Sebelumnya, ada pengarahan tentang menggunakan hak suara pada Pemilu Serentak 17 April 2019. Ternyata masyarakat sangat antusias. Sebab selain mendapatkan sosialisasi, juga mendapatkan kesenangan mancing gratis.

Rachmad Dianulhakim mengatakan, dalam kegiatan itu ada beberapa komunitas mancing yang terlibat. Diantaranya Komunitas Mancing Mania Bondowoso (MMB), TIM MINTIP Prajekan, Komunitas Pancing Jalanan (KPJ), dan Karang Taruna. Bahkan yang tertarik ikut dalam Mancing Demokrasi itu tidak hanya warga sekitar. Warga asal Binakal, Tenggarang dan beberapa daerah lainnya juga ada yang hadir. (Dian)

Mungkin Anda Menyukai