Buktikan Kekompakan Antar Zona Raih Juara 2

Mojokerto, Kamis (12/12) Hari terakhir pelaksanaan Bimtek Kehumasan bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur yang digelar di Hotel Ayola Sunrise Jalan Benteng Pancasila – Mojokerto. Bimtek ini dengan tujuan  untuk meningkatkan kapasitas kehumasan  dilingkungan KPU kabupaten/ Kota.

Dalam kegiatan bimtek kehumasan sebelum akhir penutupan terdapat sesi lomba kekommpakan antar zona, KPU Bondowoso masuk di zona 7 yaitu diantaranya; KPU Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Lumajang, Jember,  Bondowoso dan Banyuwangi di bawah  Koordinator Wilayah Gogot Cahyo Baskoro. Yang mana zona 7 meraih juara 2.

Pada acara penutupan Nurul Amalia (Divisi Data dan Informasi KPU Prov. Jatim) mengintruksikan “Agar sekretaris dan komisioner  KPU Kabupeten / Kota segera aktifkan email.

Pada kesempatan itu juga, Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Prov. Jatim  melanjutkan evaluasi  pengelolaan  Website “Jagalah etika, tetap low Profile, tidak perlu elitis tetap biasa- biasa saja, jangan bossy karena seperti pepatah jawa “Kabeh wong ana mangsane, kabeh mangsa ana wonge (Semua orang ada waktunya, semua waktu ada orangnya)” Artinya jabatan seseorang itu punya keterbatasan waktu. Paparnya.

Dilanjutkan oleh Divisi SDM dan Litbang KPU Prov. Jatim, Rochani  yang mewakili ketua KPU Provinsi Jatim menutup acara bimtek kehumasan, serta mengatakan “Hati- hati itu penting, tetapi tetap harus tegas mengambil keputusan berbasis regulasi, bentengi dan bekali diri sebagai penyelenggara dengan koridor kode etik baik secara konstitusional maupun etika asusila.

Lanjutnya” Bahagia itu penting dan harus tetapi kebahagiaan itu lebih bermakna jika dilakukan dengan perjuangan dan usaha keras, serta sebagai penyelenggara tetap jaga hati, jangan jumawah dengan jabatan dan fasilitas yang didapat” jelasnya.

Dalam kesempatan itu KPU Bondowoso hadir yang di wakili oleh ketua KPU Bondowoso dan Divisi SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati sebagai peserta mengungkapkan Saya sebagai Divisi Sosdiklih, SDM dan PARMAS bersyukur karena saat evaluasi pengelolaan website, terkategori sangat patuh dimana penilaiannya atau kriterianya tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas dan konten berita. Walaupun saya termasuk komisioner kelas 1 artinya masih baru, sudah bisa memberikan prestasi yang tidak memalukan untuk KPU Bondowoso. Ungkapnya. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai