Brainstroming, Cara Baru Relasi Dapil III Sosialisasikan Pemilu Kepada Pemilih Pemula

BONDOWOSO – Relawan Demokrasi mengawali langkahnya menyasar sosialisasi segmen Pemula di Sekolah Menengah Islam (SMI) AL-FATTAH Desa Pecalongan, Sukosari, Minggu, (17/3/ 2019.

Dalam sosialisasi kali ini, Relawan Demokrasi turut mengundang Komisioner KPU Bondowoso yang di hadiri langsung oleh Lilik Ernawati. Tidak hanya dari KPU, Relawan dalam kegiatannya juga turut mengundang PPK Kecamatan Sukosari dan PPS Desa Pecalongan.

Kegiatan sosialisasi berlangsung selama 3 jam. Dari jam 13.00 sampai jam 3.30. Sosialisasi diisi dengan acara pemaparan materi yang di sampaikan oleh PPK Kecematan Sukosari Dengan Materi Pemahaman pemilu, pengenalan Partai, Pengenalan 5 macam Surat Suara dan cara mencoblos yang sah.

Setelah itu, Relawan juga mengaplikasikan metode pemaparan baru, yaitu dengan menggunakann metode ‘Brainstroming’ yang mengangkat tema Demokrasi. Dalam hal ini mengikut sertakan Peserta atau siswa/i yg terdiri dari 40 orang di bagi menjadi 3 kelompok yang memerankan sebagai Pemerintah, Masyrakat, Dan Penyelenggara Pemilu, dalam hal ini langsung di Pimpin oleh Relawan Demokrasi.

Acara penutupan yakni evaluasi yang langsung dipimpin oleh Komisoner KPU Bondowoso, Lilik Ernawati. (Relasi)

Mungkin Anda Menyukai