Bimtek Dan Simulasi: Mantapkan Penguasaan Tungsura

Pemungutan suara tinggal menghitung jam. Guna untuk memantapkan penguasaan  Pemungutan Suara Sera Rekapitulasi Pemilu Tahun 2019  dan peraturan pelaksanaan pemungutan dan tungsura (Penghitungan Suara). KPU Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Bimtek (Bimbingan Teknis) dan simulasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019. Acara dilaksanakan di Kecamatan Tlogosari dengan mengundang  seluruh PPS dan PPK Se- Kecamatan Tlogosari dan Pujer. Senin (15/04).

 Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Saifullah berharap untuk Pemilu Tahun 2019 yang saat ini dilaksanakan serentak, dan PPK mampu  memaksimalkan koordinasi dengan seluruh jajaran dibawahnya, Panwascam dan lembaga terkait setempat,  Agar tidak terjadi permasalahan. Tuturnya.

Selanjutnya pemantapan simulasi  yang dipandu oleh Juli Soeryo N (Ka.Sub.bag Teknis dan Hupmas) bersama Saparullah (Staff Teknis dan Hupmas).

Dengan pemperlihatkan dan menjelaskan secara Detail aneka form dan model atau dokumen dalam pemungutan dan penghitungan suara mulai dari tingkat KPPS sampai tingkat kecamatan (PPK).

Hari bimtek dn simulasi terakhir karena mulai dari hari sebelumnya KPU Bondowoso melaksanakan di seluruh kecamatan Se- Kabupaten Bondowoso. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai