Arief Budiman : Anggota KPU Harus Profesional Dan Inovatif

Jakarta, KPU Kabupaten Bondowoso – Ketua KPU RI Arief Budiman mengajak jajarannya didaerah terus kerja kompak dan saling melengkapi dan tidak hanya menjalankan rutinitas semata, melainkan melakukan banyak inovasi-inovasi untuk meningkatkan kualitas demokrasi. Hal itu ia sampaikan pada saat menutup konsolidasi nasional (konsolnas) Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) di Aston Kartika Hotel Jakarta, Minggu (22/9).

Komisioner maupun sekretariat, jangan puas dengan kerja-kerja yang monoton. Harus ada inovasi yang dilakukan. Terlebih di Divisi Parmas, yang memang menjadi ujung tombak dalam sosialisasi pemilih,” terangnya Arief

Arief juga berpesan agar menjadikan KPU lembaga yang kuat dan menarik, menciptakan suasana kerja yang nyaman dengan gagasan yang unik dan kreatif.

Divisi SDM Parmas hendaknya menjaga etika dan menjadi hupmas yang baik buat KPU, membuat lembaga menjadi kuat dan menarik, membuat suasana kerja menjadi se nyaman mungkin dan se menarik mungkin dengan memunculkan gagasan-gagasan yang unik dan kreatif,” imbaunya.

Selain itu, Arief menambakan bahwa, “orang-orang yang duduk di jajaran sekretaris dan ka.subbag adalah orang-orang yang professional, yang harus sigap memberikan pelayanan dan mempermudah pekerjaan komisioner dan KPU secara umum,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh komisioner KPU di daerah untuk menunjukkan perilaku yang profesional dengan memunculkan inovasi model-model pemilihan agar masyarakat tidak bosan.

Perilaku komisioner harus sesuai dengan persepsi masyarakat sebagai orang yang profesional serta mampu membuat inovasi model-model pemilihan agar publik tidak bosan,” imbuhnya.

Sunfi Fahlawati, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bondowoso juga menambahkan bahwa, “sesuai dengan arahan para pimpinan KPU RI yang hadir di penutupan konsolnas, istilah sebagai udaranya KPU, divisi SDM dan Parmas hendaknya menjaga etika dan menjadi hupmas yang baik buat KPU, membuat lembaga menjadi kuat dan menarik, membuat suasana kerja menjadi se nyaman mungkin dan se menarik mungkin dengan memunculkan gagasan-gagasan yang unik dan kreatif, sehingga saya nantinya sepulang konsolnas sudah ada beberapa ide gagasan yang insyaallah menjadi oleh-oleh buat KPU Bondowoso,” kata anggota KPU Bondowoso yang biasa disapa Fifi itu.

Sementara itu, acara penutupan Konsolnas tersebut sengaja dimajukan dari jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan, yakni Selasa (24/9) karena acara selanjutnya yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) juga akan menyita waktu yang panjang. (and)

Mungkin Anda Menyukai