Jaga Kebugaran Cegah Penyebaran Corona, KPU Bondowoso Senam Bersama

Bondowoso, Rabu (01/04). Sekerataris KPU Bondowoso, Joko Wahyudi memimpin apel Pagi di Halaman Kantor KPU Bondowoso bertempat di halaman kantor KPU Bondowoso diikuti oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Sekretaris, Ka.subbag dan seluruh staf KPU Bondowoso.

Joko Wahyudi, mengimbau kepada seluruh Jajaran Staf KPU Bondowoso untuk menjaga kesehatan tubuh dalam hal ini untuk mengantisipasi  penyebaran wabah Covid-19, mudah- mudahan kita dilindungi dari penyakit ini.  Serta untuk jajaran KPU Bondowoso yang melaksanakan WFH- Work From Home (Bekerja dari Rumah) dan yang mempunyai jadwal piket maka diharuskan untuk membuat laporan harian apa yang dikerjakan sebagai bentuk output yang di tanda tangani oleh Ka.subbag masing- masing.

Pada kesempatan itu pula, Divisi SDM dan Parmas (Sunfi Fahlawati) menyampaikan bahwa sebagai Divisi SDM dan Hupmasnya lembaga ini mempunyai tugas berat dalam hal ini, Karena Divisi yang mengampu SDM yang berkaitan Human Resources didalam lembaga, sehingga dikondisi seperti ini fungsi SDM serta ke hupmasan sangat dibutuhkan. Salah satu contohnya berkoordinasi dengan pihak luar lembaga yang terkait dengan pandemi Corona ini, Semisal dengan Dinkes, PMI dan lainnya.

Sunfi juga mengingatkan supaya jangan mengentengkan dan jangan pula terlalu takut dan terlalu paranoid “ Setiap Penyakit ada Obatnya” juga perlu ikhtiar Karena mencegah itu lebih baik’ dari pada mengobati, Salah satu dari berbagai ikhtiar yang dijalankan selain senam bersama sambil berjemur dan fasilitas- fasilitas kebersihan badan seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer semua sudah disediakan dibeberapa titik dikantor KPU Bondowoso.

Ia juga menambahkan, Mari kita maksimalkan kinerja kita untuk KPU Bondowoso semaksimal mungkin, meskipun kita melaksanakan WFH- Work From Home (Bekerja dari Rumah) sesuai dengan kesepakatan mari kita komitmenkan untuk kinerja kedepannya lebih baik. Imbuhnya.

Selain itu juga, seluruh jajaran KPU Bondowoso hari ini masuk kekantor sebagaimana mestinya bukan hanya senam bersama pencegahan corona, tetapi juga terkait SE 11 Tahun 2020, saya sebagai Divisi SDM bersama Sekretaris KPU Bondowoso menindaklanjuti terkait perubahan piket dan perubahan- perubahan kebijakan untuk antisipasi penyebaran virus tersebut. Ungkapnya

Usai Apel berlangsung, KPU Bondowoso melaksanakan Senam bersama dengan jarak kanan- 1 Meter atau 1,5 Meter, dalam hal ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh terhadap maraknya penyebaran Virus Covid-19 di indonesia, antisipasi yang dilakukan itu untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid- 19 ini. (Mhib)

 

Mungkin Anda Menyukai