Gogot; Ingatkan Divisi Hupmas KPU Kabupaten/ Kota Selalu Update wabah Covid-19

Bondowoso, Jumat, (03/04). Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka dilaksanakan rakoor rutin dengan Vidcon KPU Provisi Jatim  Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarkat (Sosdiklih dan Parmas), Gogot Cahyo Bashkoro bersama Divisi SDM dan Parmas KPU kabupaten/ Kota. Gogot Cahyo Bashkoro menekankan agar KPU Kabupaten/ Kota untuk memantau kondisi secara update dan mensosialisakan kepada Masyarakat terkait penanggulangan penyebaran virus covid-19.

“Beberapa point yang perlu kita perhatikan bersama untuk kondisi saat ini, terkait Sistem kerja agar mengacu pada SE (Surat Edaran) yang disesuaikan dengan keadaan setiap kabupaten/ Kota, Bagi yang masih belum terbit SK (Surat Keputusan) jangan melakukan Work From Home (WFH) tetapi tetap di laksanakan dengan sistem piket. Dan sebaliknya bagi yang sudah terbit SK darurat maka sudah harus WFH”. PaparAnggota KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Bashkoro dalam video conference tersebut.

Ia mengingatkan, “Sebagai pejabat publik dan aparatur negara hendaknya memberikan contoh yang baik, Dengan mematuhi apa yang sudah ditetapkan pemerintah dan jangan melakukan kegiatan- kegiatan yang melanggar social distancing. Serta  Jangan menyebar berita hoax apapun dan hupmas agar selalu update dan koordinasi dengan dinas terkait atau satgas covid-19.

Divisi SDM dan Parmas yang turut serta dalam rakor Vidcon tersebut mengatakan bahwa WFH itu bukan berarti kita duduk manis, santai dirumah mengabaikan tugas, akan tetapi kita sebagai divisi yang bertanggung jawab atas kehupmasan lembaga dituntut untuk terus update kondisi terkini negeri ini dengan informasi dari sumber terpercaya. Serta ikut gencar mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid 19” Ungkap Sunfi Fahlawati tersebut.

Dalam kondisi wabah saat ini, KPU Bondowoso telah melaksanakan intruksi KPU RI untuk menggelar WFH. Sedangkan pelaksanaan kegiatan perkantoran tetap berjalan dengan sistem piket. Serta KPU Kabupaten Bondowoso dalam menyikapi covid-19 aktifitas atau kegiatan dalam upaya penanggulangan virus corona yaitu Melakukan sosialisasi dan menyampaikan arahan kepada karyawan atau karyawati KPU Kabupaten Bondowoso disetiap Apel Pagi, Melakukan Senam Corona dan Senam Cuci Tangan dan Melakukan Penggalangan Dana Peduli  untuk membantu Penanganan Virus Disease (COVID – 19).

 

Mungkin Anda Menyukai